Friday 4 October 2013

Aku & Oppo N1 : smartphone ter"GILE"

     





Hai mas bro semua!!!! Gue mau bagiin pengumuman penting cetar membahana!!!!!!
Pengumuman, pengumuman!!!!! Oppo keluaran terbaru dan juga merupakan salah satu smartphone tercanggih saat ini akan muncul di Indonesia!!!! Yaitu Oppo N1!!! (gue kasih tanda seru banyak – banyak supaya tegas men :D )

Udah denger gak bro tadi? udah liat juga videonya di atas? Oppo N1 akan launching di Indonesia bulan oktober ini. Buat para penggila smartphone di Indonesia nih bakal puas bukan kepalang kalo udah nyoba. Gue aja pengen banget jadi orang pertama di Indonesia yang punya smartphone ini.
Oke buat yang belum tau apa itu Oppo gue kasih tau nih sejarahnya, cekidot :
Sejarah Oppo
OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar Smartphone. Dan bulan april 2013 ini nih sob, Oppo baru masuk ke Indonesia . sebelum sampai ke Indonesia sih Oppo sudah masarin barang ciptaannya ke beberapa Negara, seperti amerika, rusia , dan Qatar.

Itu dia sejarah singkat oppo sebelum merilis keluaran terbarunya.  Ngomong – ngomong nih gue belum ngasih tau ya kapan launching produk super keran ini ya? (-,-“)>

*foto: saat launching di china



Oppo N1 ini akan launching di Indonesia tanggl 16 oktober tahun ini lho sob. Sebenernya sih produk oppo N1 ini sudah launching duluan di china tanggal 24 september kemarin. Tapi Negara kita cukup beruntung lho, karna Indonesia menjadi Negara kedua setelah china yang digunakan oppo untuk tempat launching produk Oppo N1 ini. Gue udah gak sabar sebenernya liat gimana sambutan bagi pencinta smartphone di Indonesia. Smartphone super keren ini punya layar sebesar 5.9 inch dan dilengkapi dengan Android 4.2.2 Jelly Bean. selain itu Oppo N1 ini punya kamera dengan disain yang unik dan kemampuna yang luar biasa sob. Mau tau lebih lengkapnya? Oke, ke spesifikasinya lagi, cekidot men:
Spesifikasi Oppo N1 :
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 600
  • CPU: Quad-core 1.7 GHz Krait 300
  • GPU: Adreno 320
  • OS: Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean) + Cyanogenmod based on AOSP
  • RAM: 2 GB RAM
  • Internal: 16/32 GB
  • Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~373 ppi pixel density)
  • Kamera: 13 MP,sensor with dedicated ISP, F/2.0, 4128x3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
  • Video: 1080p@30fps
  • Fitur kamera: Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
  • Konektifitas: NFC, microUSB v2.0, USB OTG, Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • SIM: Micro-SIM
  • Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 1900 / 2100
  • Baterai: Li-Ion 3610 mAh battery
 Waduh fiturnya lengkap amat ya? Mantab amat ni smartphone.
Gue mau ngasih tau lagi ni bro terobosan baru Oppo yang ada di Oppo N1 ini, yaitu ……… KAMERANYA BISA MUTER BRO!!!! GAK PERLU LAGI PAKE KAMERA DEPAN BLAKANG, TERSERAH ELU MAU MOTO DARI DEPAN ATAU BELAKANG!!! (GILE LU NDRO!!) *matiin caps lock*. Keran gak bro? kamera oppo n1 ini bisa muter sebanyak 206 derajat. Cocok banger buat para anak muda jaman sekarang yang hobi foto dengan gaya “alay”. Dengan kamera 13Mp, kita bisa mendapat gambar yang hamper sama jernihnya dengan kamera DSLR bro. mantab gak nih? Banget!!!!!
Gue punya beberapa alasan nih kenapa gue pengen banget punya smartphone Oppo N1 ini. Cekidot lagi mas bro:


1.      1. Gue pastinya selalu bisa motret gambar dengan Oppo N1 tanpa takut gambar kabur/jelek, Gak salah kan bro kalo gue berpendapat kayak gitu. Bayangin nih ya, kameranya aja 13 megapixel, kameranya juga memakai teknologi keren yaitu chip imaging. Selain itu kameranya juga dilengkapi dual LED flash, Oppo N1 ini juga bisa merekam video full HD 1080 pixel (@30fps). Untuk fitur-fitur lain bro, OPPO N1 punya dual LED flash, dilengkapi dengan autofocus, geo-tagging, touch focus, HDR, face detection, panorama dan long exposure hingga 8 detik. Amazing kan? Mantabzz!!! (GILE KESATU)




2.      2. Yang kedua bro, gue bakal puas main ni smartphone tanpa takut baterai-nya capat habis. Biasanya kan kalo kita pake smartphone itu pasti batrai nya cepat habis. Tapi di Oppo N1 ini menggunakan baterai Li-Ion 3610 mAh battery. Gila bener kan, lo gak usah takut kalo lagi asik-asiknya chating atau main ni smartphone karna baterai habis. Apalagi buat anak muda jaman sekarang nih yang paling sering main smartphone di sebelah colokan sambil nge-cas smartphone, dengan Oppo N1 ini bisa make ni smartphone dimanapun bro. (Gila bener dah) (GILE KEDUA)
  

3.      3. Yang ketiga nih sob, fitur-fiturnya itu lho yang bikin gue gak bisa nahan diri untuk bisa punya ni smartphone. Gue akan kasih tau lo fitur-fitur baru apa aja dari ni smartphone, cekidot
-          O Touch Panel
Dengan O-touch lo semua dapat melakukan instruksi perintah untuk menggulirkan layar, menekan pilihan pada layar dan mengambil foto tanpa terhalang jari-jari lo pada.
-          O Click Control
O-Click memungkinkan Anda mengoperasikan remote kamera N1 bahkan ketika Anda berada jauh dari perangkat. Cukup dengan memposisikan N1 dan menjauh maka Anda dapat mengambil semua gambar yang diinginkan.
Jika lupa meletakkan perangkat, O-click dapat membantu menemukannya dengan membunyikan alarm yang ada pada telepon, sehingga cocok untuk dijadikan gantungan kunci Anda. O-Click juga dapat tetap terhubung ke OPPO N1 melalui sambungan Bluetooth hingga jarak 50 meter. (cucok bener dah)


-          Kamera bisa berputar sebanyak 206 derajat.
Tadi diawal kan gue udah bilang sob kalo Oppo N1 ini kameranya bisa berputar, dan merupakan satu-satunya smartphone yang punya fitur beginian. Karna kameranya bisa diputar, lo bisa jadiin kamera depan ataupun kamera belakang. Nah misalnya bagi yang pacarannya LDR nih, lo bisa video call ama pacar lo yang jauh disana tanpa hambatan dan juga lo gak bakal nemuin masalah karna gambarnya kurang jelas. Ini dikarenakan Oppo N1 Punya lensa yang resolusinya 13 Megapixel dan 6 bagian lensa yang membuat kualitas gambar saat video call sangat bagus. (lho kok sama dengan kamera belakang sih bang resolusinya?) nah itu lah fungsinya kamera bisa diputar, jadi kameranya bisa diatur jadi kamera depan ataupun kamera belakang bro. (gak bisa dibayangin kecanggihannya)

(GILE KETIGA)

4.     4. Yang keempat, lo bisa foto dengan keadaan cahaya yang kurang baik bro. karna oppo n1 ini punya fitur dual LED flash. Biasanya lo kalo foto di tempat yang agak gelap pasti kayak pucat kan? Nah kalo lo pake Oppo N1 ini, lo gak bakal nemuin masalah itu. Karna Oppo N1 mempunyai 2 LED flash disebelah kameranya. Lo pasti dikira fotografer dah kalo liatin ke orang hasil jepretan lo. (GILE KEEMPAT)
    


5.     5. Konektivitas kelewat lengkat dan prosesor cepat bro. smaartphone pastinyapunya konektivitas lengkap. Kalo OPPO N1 ini punya konektivitas yang kelewatan lengkapnya, dengan jaringan 3G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0 dan yang paling cepat nih bro adalah NFC yang dapat mengirim file secepat mungkin dengan hanya menempelkan Oppo N1 ini ke smartphone temen lo bro. dan juga karna Oppo N1 ini adalah smartphone, jadi gak diragukan lagi kok kecepatan prosessor-nya. Gimana gak ngebut coba, prosesor OPPO N1 guna-in chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 600  Quad-core dengan clock 1.7 GHz krait 300 dan GPU Adreno 320. Plus  RAM sebesar 2GB yang yang ngebuat lo tambah seneng punya ni smartphone. (gile bener dah bro) (GILE KELIMA)
   




Nah itu dia bro alasan gue pengen, pengen, dan pengen banget punya Oppo N1 ini. Gue suka desain-nya yang unik dan modern, Dan pastinya prosesor smartphone kece ini juga kelewat ngebut, dan semua yang gue sebut diatas dah pokoknya. Gue udah gak sabar launching tanggal 16 oktober besok di Jakarta.
Jadi nih buat para smartphone lovers, jangan sampai gak punya ya smartphone kece kayak gini. Emang smartphone paling GILE dah. oh iya kalo soal harga sih diperkirakah 5 - 6,5 juta lh ya. tapi sesuai kok dgn apa yng di dapat di dalam smart pne ini. hehe
Sudah dulu sekian dari saya, terimakasih.
nih tampilan utuhnya

Wassalamu,alaikum

32 comments:

  1. wah gua ngebet banget dah ama OPPO N1 :'(

    ReplyDelete
  2. waaahh gua pengen OPPO N1 yang fiturnya kayak gitu :D
    OPPO I'm coming <3

    ReplyDelete
  3. so pasti tu bro, Oppo N1 emang paling keren :)

    ReplyDelete
  4. Wah, mantep banget ni. kereen. goodd job good job.

    ReplyDelete
  5. emang manteb, haha
    thanks for visiting

    ReplyDelete
  6. yang keren itu emang OPPO N1...

    visit and coment juga ya gan...
    http://onehandsomeblog.blogspot.com/2013/10/oppo-n1-smartphone-impianku.html

    ReplyDelete
  7. oke gan, makasih
    thaks for visiting

    ReplyDelete
  8. OPPO N1 emang Top!. mari komen gan

    ReplyDelete
  9. Oppo N1 emang top gan, makasih udah ngunjungin blog ane :)))

    ReplyDelete
  10. makasih gan
    thanks for visiting :))

    ReplyDelete
  11. makasih gan atas kunjungannya :))

    ReplyDelete
  12. Gile ya.. gadget ini buat ane tergile gile juga, gile beneeerrr.. pengen punya langsung deh hape ini.... but anyway sob jangan lupa kunjungannya di blog ane yahh http://bit.ly/19VmYdv

    ReplyDelete
  13. makasih gan atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  14. sudah bro, thanks for visiting :)

    ReplyDelete
  15. wah jadi pingin oppo n1 nih mas..... ndak sabar pingin beli aku....!!! kunjingi juga neh blog aku mas biar tambah ngiler.... sama kerennya oppon1 http://akudanoppo.blogspot.com/2013/09/oppo-n1-smartphone-unik-dengan-kamera.html

    ReplyDelete
  16. makasih mas atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  17. makasih gan atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  18. inovasi kameranya yang unik yang bikin ngiler gan..

    kunjung balik ya... :)

    ReplyDelete
  19. kapan pengumumanya nih bro ? semoga menang deh bisa pake oppo N1...hehe

    ReplyDelete
  20. bener emang gile OPPO..
    kunjung balik saya di http://ratrya.blogspot.com/2013/11/oppo-n1-bukan-sembarang-smartphone.html semoga kita beruntung gan!

    ReplyDelete
  21. makasih sist atas pendapatnya :)

    ReplyDelete
  22. emg keren nih smartphone dari Oppo dah tangguh dan satu - satunya smartphone yang kameranya bisa muter cocok buat yang suka foto selfe

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti tuh, mana resolusinya 13 megapixel :)

      Delete
  23. Dulu sempat ngelirik hape ini. Tapi dana nggak cukup, jadinya beli yang lain deh. Hahahahah

    ReplyDelete