Monday 27 January 2014

Sukima Switch (Boku Note) - lagu kesukaan



Assalamu’alaikum….

Beberapa bulan ini gue lagi seneng – senengnya lagu jepang. Lagu yang paling sering gue puter di winamp gue sekarang ini yaitu lagu “sukima switch” yang judulnya “boku note”. Pas pertama kali gue dengerin lagunya, gue sedih, nangis dan terharu. Bukan, gue bukan sedih karna liriknya. Tapi gue sedih karna gak tau artinya (kasian). Untuk menghentikan kucuran kesedihan gue, akhirnya gue pun pergi ke google translate buat tau artinya apaan. Nih liat:



 rupanya harus pake huruf romaji / jepang -_-

Oke cukup basa – basinya. Kali ini gue mau ngebahas lagu boku note tadi. Lagu boku note ini dinyanyikan oleh duo asal jepang yaitu “sokuma switch”, yang terdiri dari “takuya ohashi” sebagai vocal, gitar dan kadang harmonika, serta “shintaro tokita” sebagai piano/keyboard. Grup ini terbentuk pada tahun 2003.

Sekilas tentang sukoma switch, Kayaknya sih di Indonesia grup ini belum begitu terkenal. Soalnya personilnya gak setampan artis asia yang lain. Tapi, kalo soal music, jangan ditanya deh. Sukima switch bisa menjadi artis papan atas karena kecerdasan musikalitasnya, dan juga melodynya catchy dengan sentuhan jazz yg kental. lagu slownya sangat enak di denger dan gak ngebosenin. lagu mereka yg nge beatnya pun manteb banget. selain itu gue juga suka konsep – konsep yang dibuat untuk video klip mereka.
Gue tau lagu boku note dari film “doraemon movie 2006: nobita and dinosaurs”. Lagunya enak banget di denger apalagi pas lirik “Ima boku ga tsumuideiku kotoba no kakera, Hitozutsu orikasanatte uta ni naru, Kirei janakuttate , sukoshizutsu datte iinda, Hikari ga sashikomugue langsung ikut nyanyi. Lagunya lembut dan enaaaaaak banget di denger. Baru kali ini gue gak bosen dengerin lagu selama lebih dari setengah tahun.
Well, sebenernya gue sudah sangat terlambat tau lagu ini. lagu ini dirilis pada (kalo gak salah) bulan mei 2006. Yap, waktu itu ge masih kelas 5 sd, jadi mustahil buat gue yang bisa dibilang “orang desa” ini untuk tau.
Buat kalian yang belum tau lagu boku note ini, coba deh download lagunya. Pasti bakal terkesima deh dengan lagu ini. dimulai dengan intro yang lembut dari piano shintaro, kemudian vokalnya takuya dan lanjut lagi. Pokoknya manteb deh :)).
Kalo gue cari – cari di mbah google sih, inti yang gue temuin dari lagu ini yaitu tentang cinta persahabatan yang selalu ingin membuat sahabatnya tersenyum. Atau…. Tentang seorang pemuda yang ingin menyatakan cintanya ke seorang perempuan, tapi tidak berani, jadi dia hanya ingin membuat orang yang disukainya tersenyum. Penjelasan gue buat bingung? Iya, gue juga bngung ._. .
Tapi gue ingetin sekali lagi ya. Kan banyak nih cewek – cewek yang ngefans ama artis asia karna ketampanannya tapi suaranya editan, SS ini gak setampan artis asia lainnya, tapi suara pasti juara lh.
gue ada video klipnya nih:

Oke cukup sekian post dari gue. Maaf jika ada salah kata. Terima kasih telah membaca. Mohon tinggalkan kesan anda di kolom komentar di bawah. Terima kasih. :)

Wassalamu’alaikum

0 omongan:

Post a Comment