Sunday 17 November 2013

Ospek Universitas Jambi, dan Botak




Pagi ini sudah menunjukkan pukul 08.00, yang artinya gue sudah bangun ‘kesiangan’ lagi. Entah kenapa semenjak tamat SMA gue selalu bangun kesiangan. Akibatnya ya jarang sholat subuh. Pagi ini gue rencananya mau ikut kegiatan PMII di unja, tapi apa daya bangun kesiangan.(-,-“)>
Gue mau berbagi cerita nih tentang kegiatan gue di kampus Universitas Jambi, yaitu kegiatan Ospek/PKK universitas. karna tradisi tiap tahun semua mahasiswa harus mengikuti kegiatan ini dengan iming-iming ‘syarat wisuda’.
Saat pra ospek kami semua para maru (mahasiswa baru) pun dikumpulkan di depang gedung porkes universitas jambi. Ada sekitar 3000 orang (bukan setan) yang mengikuti kegiatan ini. Kami dibagi-bagi (bukan dikali :D) menjadi 70 gugus dengan didampingi oleh 2 PG* masing masing. Gue pun mendapat posisi pada gugus 38 bersama temen gue priak, tajri dan aan. Saat dijelaskan PG kami tentang syarat-syarat dan alat apa saja yang dibawa saat ospek, gue pun terkejut saat membaca salah satu syaratnya yaitu rambut harus 0,5cm.. dalam hati gue protes ‘ini kenapa gak ditulis BOTAK sekalian!!!!’ . gue pun galau sepanjang perjalanan kerumah, galaunya sama kayak justin bieber yang putus ama selena Gomez (-,-).
Sorenya saat gue pulang dari beli sepatu pantofel yang merupakah salah satu ‘Syaratnya’. Gue langsung kepikiran buat mampir bentar ke tempat pangkas rambut. Dengan muka suram pun gue menghampiri abang tukang cukur.
‘bang.. potong rambut saya sekarang.’
‘gaya apakah yang saudara inginkan?’
‘kira kira sisain 0,5cm wahai aabang tukan cukur’
‘apakah yang saudara
maksud adalah BOTAK?’
‘iya bang, BOTAK! BOTAK!!!’
ALAY DETECTED!!!!!!!!!
Dan akhirnya gue pun…… BOTAK!!!!!! TAMPILAN GUE MEMBUAT SEMUA ORANG TERTAWA, UNTUNGNYA GUE SUDAH SIAP MENGATASI SAAT-SAAT SEPERTI INI DENGAN MEMBELI TOPI. TAMPILAN GUE YANG AWALNYA (-,\\\) MENJADI (-_-). (maaf caps lock lupa dimatiin -,-)
Next gue nyeritain gimana hari-hari kegiatan ini berlangsung

Hari pertama ospek universitas
Hari pertama waktu ospek gue ama temen-temen seperBOTAKan, menitipkan motor di kosan temen gue yang cewek. Dengan menggunakan baju kemeja putih polos, celana dasar, sepatu pantofel, dan tidak lupa kepala BOTAK. Tampilan kami mirip tentara yang baru beralih profesi menjadi seorang pekerja kantor. kami pun siap menuju kampus. pas sampe di gerbang kampus, kami serentak diperiksa rambut dan peralatan yang di bawa oleh kakak-kakak senior. Untung nya persiapan yang kami lakuin semalaman ga ada yang lupa dibawa.
Siangkatnya jam 09.00 kami semua dikumpulkan di balairung unja, untuk mengikuti kegiatan yang dipersiapkan panitia. Dalam pikiran gue pun sudah terbayangkan keseruan yang akan didapat di ospek ini. Tapi kenyataan beda dengan yang ada dipikiran gue. dari pagi sampe sore kami Cuma duduk dan dengerin orang ceramah. Gue pun mulai kesal. Dengan punggung sakit karna terus duduk, gue selalu emosi dalam perjalanan kerumah.
Sesampainya dirumah, gue langsung terkapar kayak prajurit perang korea selatan yang habis ditembaki prajurit korea utara pas perang semenanjung korea dulu (-,-“)>. Gue yang biasanya selalu tidur diatas jam 12 malam, hari itu tidur pukul 8 malam.

Hari kedua ospek universitas
Hari kedua ospek, kepala gue masih BOTAK (yaiyalah baru 2 hari -,-). Gue bangun pukul 04.30 karna perjalanan dari rumah menuju kampus cukup jauh, yaitu sekitar 30km, gue langsung mandi dan menyiapkan apa yang di perlukan. Pukul 5 tepat pun gue sudah berangkat dari rumah menuju kampus.
Gue berharap di hari kedua ini akan lebih seru dibanding hari kemarin (kayak lagu d’bagindaz :D). dan kenyataan pun beda …. HARI KEDUA 90% KAYAK HARI PERTAMA, CUMA DUDUK DI BALAIRUNG NGELIATIN UKM-UKM LAGI. BADAN PEGAL, HATI KESAL, PIKIRAN JADI DANGKAL, APALAGI NGELIAT BANCI MANGKAL (INI OMONGAN GUE KEMANA LAGI!!!)
*matiin caps lock*
Tapi setidaknya gue punya temen-temen baru disini. Mulai dari orang semarang, orang medan dan banyak daerah lain dah.
Ok cukup sekian, di postingan selanjutnya gue bakal nyeritain tentang ospek fakultas lagi. Jadi pantengin terus blog ini. Hehe
Nih ada satu foto yang gue ambil dari grup unja :


Salam BOTAK semua dan terimakasih.
Wassalamu’alaikum

1 comment:

  1. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303...
    Menghadirkan IDN poker

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete