Sunday 2 February 2014

cara jitu gue mengurangi rasa sakit hati



Assalamu’alaikum…

Hallo ha pemirsa,apa kabar? Baik? Alhamdulillah..

Akhir – akhir ini gue sering galau sendiri, entah karna apa, mungkin saat ini gue lagi patah hati karna kayaknya gebetan gue lagi ngejauhin gue (lagi). Banyak yang terjadi pada gue pas galau, misalnya:

-mudah marah
Gue jadi mudah kesal gara – gara ini, di senggol dikit gue bakal gigit marah. Kalo laptop gue lelet, gue banting. Kalo lapar gue makan paku, kalo haus, gue minum baygon cair (ini kemana lagi -_-). Dampak galau itu emang ekstream.

-banyak ngemil
Sebenernya gue seneng kalo banyak ngemil, karna berharap berat badan gue naik. Tapi, banyak ngemil ini, sangat menguras dompet gue. Liat mie ayam lewat, dibeli. Bakso lewat, di beli. Sate lewat, dibeli. Cabe-cabean lewat, dibeli (eh..). tapi  apa daya lah.

Patah hati emang gak enak rasanya. Yang manis jadi pait, yang asin jadi pait, dan yang pait tetep pait. Tapi tenang, biasanya gue punya beberapa cara buat ngilangin rasa patah hati itu.

Oke tanpa lama – lama, lanjuuut…


1.dengerin lagu – lagu kesukaan

Sesuai postingan gue kmaren, saat ini lagu – lagu kesukaan gue, adalah semua lagu sukima switch. Meskipun gue gak tau artinya, tapi gue tetep seneng nyanyiinnya.  Musiknya yang lembut selalu buat gue tenang dan lupa semua kesedihan gue.

Selain lagu sukima switch, gue juga suka lagu jepang lainnya dan lagu barat. Lagu Indonesia? Gue Cuma suka sebagian aja. Karna menurut gue, musisi Indonesia saat ini, sedang mengalami penurunan selera dalam hal music.

2.jalan bareng temen

Akhir – akhir ini gue sering banget jalan – jalan ama temen SMA gue. Mulai dari makan rame – rame, sampai nge band. Ngeband? Yap, itu adalah kegiatan favorit gue. Pas lagi patah hati, gue seneng banget main drum (sebenernya posisi gue di gitar -_-). 

Jalan – jalan ama temen emang bikin gue lupa semua masalah gue. Ketawa bareng, gila bareng, seru banget deh pokoknya.

3.Main game

Gue seneng banget main PS, mulai dari ps2 dan ps3 (mau main ps4, blum ada yang ngerentalin -_-). Gue paling seneng main bola/pes.  Gue biasa ngePES bareng temen gue yaitu heri dan priak. Yah, meskipun gue selalu menang (sombong skali2 :p).

Klub andalan gue yaitu Barcelona. Kalo sudah main PES, gue biasanya selalu focus ke strategi tim gue, jadi, gue gak bakal inget rasa sakit hati gue pas main :).

4.nonton bola

Nonton bola? Pasti itu. Apalagi kalo Barcelona main di liga champions semua serasa berenti. Yang ada di pikiran gue Cuma “semoga barca menang, amin”. Apalagi pas liat messi main ngelewatin 5 orang dan nyetak gol. Pasti gue bakal lupa semuanya.

Tapi sekedar pendapat, sebenernya gue kecewa kenapa semua siaran bola di parabola biasa pada di acak semua. Apa Cuma orang kaya yang boleh nonton bola? Kasian kan mereka yang ada di pelosok, nggak bisa nonton bola #curhatansesat

5.foto – foto

Gue skarang lagi hobi fotografi. Tenang gue gak moto diri sendiri kok. Kali ini gue gak alay. Kalo lagi galau, biasanya gue langsung ambil kamera dan pergi ke halaman rumah, buat moto apapun yang menurut gue bisa di foto. Kegiatan ini cukup ngebuat gue tenang dan ngelupain segala kesedihan gue. Eh nih ada satu foto jepretan gue:


6.main bola

Bola adalah permainan favorit gue. Meskipun gue gak begitu hebat, tapi gue tetep nikmatin permainan ini. karna menurut gue “suka itu bukan berarti harus bisa”. Biar pun orang bilang gue gak bisa main bola, yang penting gue happy dah.

Kebetulan, dibelakang rumah gue ada lapangan bola kaki, jadi gue bisa tiap hari main bola. Jujur, permainan bola kaki ini yang paling bisa ngilangin ingatan kalo gue lagi galau. Apalagi yang main semuanya temen gue, mulai dari remaja, sampai bapak – bapak.


Cukup segitu cara gue ngilangin rasa pas lagi patah hati. Rasa kayak gini akan gue jadiin pengalaman buat hidup gue kedepan. Gue punya gambar nih:


So, ini akhir dari post gue kali ini. terima kasih telah membaca. Btw, kalo lo ngilangin rasa patah hati itu gimana sih? Share ya di comment box :)

Wassalamu’alaikum…

12 comments:

  1. Replies
    1. bener banget tuh, lupa masalah dan kadang..... lupa waktu -__-

      Delete
  2. Baru-baru ini gue putus sama pacar gue, tentunya gue galau. Setuju banget sama cara-cara mengurangi rasa patah hatinya. Nice post! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, yang sabar mas ya :)
      turut berduka cita.... (eh.. -_-)

      Delete
  3. kalo lagi patah hati itu enaknya berpetualang...
    angkat ransel atau starter motor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, apalagi pergi ke afrika dan bertemu jerapah (-,-")>
      hahaha :D

      Delete
  4. wkwkwkwkw,sesuju mas :D masih banyak sih cara ampuh lainnya misal baca Qur'an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya, yang itu juga, makasih udah ngingetin mas :)

      Delete
  5. keren mas tipsnya hahaha bisa dicoba.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, silahkan mas, semoga hatinya lekas sembuh, wkwk :D

      Delete
    2. gue jomblo bro.. nggak pernah sakit hati.. jadi mungkin tipsnya bukan buat gue kali ya.. bahahaha.. :p

      Delete
    3. yah bukan berarti kita harus pernah pacaran kan? sakit hati ke gebetann juga bisa, karna dia gak mau nerima2 X)

      Delete