Monday 10 February 2014

Don't look back





Assalamu’alaikum…..
beberapa hari lalu (5/2) gue ngeliat film buatan facebook tentang kilas balik / look back akun facebook gue. 

Secara keseluruhan gue saaaaaaaangat suka video ini. mulai dari saat gue smp sampai sekarang. Sumpah, agak jijik, tapi buat rindu. Rindu? Ya, gue rindu momen – momen gue dulu. Nih videonya:

 
Gue sekarang jadi sering look back kisah – kisah gue dulu. Saat seru – seruan ama sahabat lama gue, main tanpa ingat waktu, banyak deh pokoknya. Gue juga rindu tentang masa – masa kecil gue. Saat gue mancing rame – rame, main sepedah, main gasing kayu, kelereng.  Emang seneng banget kalo ngeliat masa lalu.

Dibanding nasib gue saat ini, beda jauh ama dulu. Sekarang gue lebih sering kelihatan frustasi. Bukan, gue bukan frustasi karna skor tertinggi gue pas main flappy bird Cuma 7, tapi karna bingung buat kuliah dimana. Yap, penerimaan mahasiswa baru di universitas di Indonesia tinggal beberapa bulan lagi. Dan gue saat ini belum buat persiapan apa – apa. Pelajaran gue dulu pas SMA, serasa sudah hilang semua. Gue bingung, galau, dan mudah marah karna ini. mau belajar, bahan susah dicari, sekalinya ada bahan buat di pelajari, malas pun menghampri. Emang kacau.

Frustasi gue bukan Cuma karna soal kuliah, tapi juga soal temperamental. Yap, emosi gue saat ini lagi gak stabil. Kadang gue jadi cepat marah karna hal sepele. Entah itu sama temen atau sama orang yang gak dikenal. Paling sering sih sama temen. Contohnya tadi malam. Gue marah besar dengan temen gue yang namanya udin. Gue marah Cuma karna dia telat 15 menit ke acara kami. Saat ini gue malah nyesel kenapa tadi malam gue marah – marah gak karuan. Ya akibatnya gue jadi gak begitu akrab lagi dengan tuh orang. sekarang ini gue sedang mencoba untuk sedikit merubah sikap gue ini. gue akan berusaha mencoba sedikit lebih bersabar lagi lah.

Gue bukan mau ngebahas soal frustasi ya, gue mau bahas tentang satu hal yang bisa membuat gue lepas dari rasa frustasi gue, yaitu dengan look back / kilas balik, yaitu, dengan ngeliat foto atau video gue waktu dulu atau singkatnya nginget masa lalu deh. Mengingat – ingat dengan ngeliat foto gue pas SMP dan SMA, dan ngeliat rekaman – rekaman kegilaan gue dan temen – temen dulu. Saat ada acara pensi di SMA, acara perpisahan kami, acara buka bersama, dan masih banyak lagi deh.

Tapi parahnya, Gue jadi terlalu sering dan selalu mengenang masa lalu gue, sampai – sampai gue belum mengerjakan apa – apa buat masa depan gue kelak. Dan kayaknya gue sudah mulai terjebak di suatu zona yang entah apa nama zona itu.

Dan untungnya gue mulai mikir, kalo gue terus ngeliat dan mengenang masa lalu gue, kapan gue akan mulai berusaha buat hidup gue dimasa depan? Gue yakin kalo gue selalu ngenang masa lalu terus, besok gue gak akan bisa jadi apa – apa. Seorang Mark Zuckerberg juga gak bakal jadi siapa – siapa kalo dia selalu mengenag masa lalu bersama pacarnya dulu yang bernama Erica dan gak mulai berinovasi membuat sebuah website bernama theFacebook (nama sebelum Facebook).

Mungkin sekarang gue akan berusaha untuk membuat masa depan gue menjadi “yang terbaik” bukan “yang lebih baik”. Sekarang, Gue sudah mulai sering belajar buat tes masuk perguruan tinggi besok. Sebelum gue tutup post blog kali ini, Gue mau bagiin kata – kata seseorang yang bilang “Don’t look back, you’re not going that way”.


Btw, jangan lupa post comment kamu di comment box ya. :)
Wassalamu’alaikum…

13 comments:

  1. Buat saya, mengenang masa lalu just for fun. Seperti kalau nyetir mobil, sekali-kali kita harus menegok kaca spion untuk melihat kondis/situasi di belakang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, bener juga sih, tapi beda ama yang saya alami kayaknya, kalo di buat istilah, kayaknya gue saat nyetir terlalu lama ngeliat kaca spion dan gak konsentrasi kedepan, takut aja nanti nabrak :D
      thanks for visiting :)

      Delete
  2. Untuk hiburan tak apalah melihat kebelakang, tapi harus tetap semangat belajar utk masa depan. Good luck...

    ReplyDelete
  3. wah, film di fb ya, Saya pernah ngecek sebentar habis itu tidak jadi di share soalnya cuma penasaran aja hehehe. Oh iya, jika masa lalu itu kurang baik atau belum baik saatnya memperbaikinya di masa depan :) . Yeaaah ! semangat !

    ReplyDelete
  4. Lihat kebelakang itu perlu sekali-sekali ...
    supaya kita bisa menentukan langkah kedepan dengan lebih lurus ...
    dan lebih berhati-hati

    salam saya Wahyu

    (11/2 : 4)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, makasih om atas sarannya :)
      terima kasih telah berkunjung :D

      Delete
  5. Postingan yang keren. Izin blogwalking ya. Mampir dong, ke azizkerenbanget.blogspot.com. Postingannya keren dan menarik.

    ReplyDelete