Thursday 16 January 2014

Antara cinta dan suka



Assalamu’alaikum …..
Halo, manceman (baca : teman – teman), apa kabar nih? Baik? Alhamdulillah
Oke, kali ini gue akan ngepost  tentang masalah cinta gitu. Kenapa? Karna gue kayaknya lagi jatuh cinta sama orang dari minang (always minang (-,-“)>). Sudahlah tentang gue ini.
Cinta? Kata orang sih cinta itu adalah hal yang terindah yang dirasain seseorang. Well, sebenernya gue belum begitu ngerti tentang cinta. Tapi, karna keinginan gue yang begitu besar untuk ngepost beginian, akhirnya gue cari deh artikel – artikel tentang cinta. Banyak sih ketemunya, jujur, gue gak ngerti apa isinya. Mulai dari hal yang biasa, sampai hal yang mesum. (-,-“)>
Cinta… sesuatu yang hebat jika dibandingkan dengan apapun. Sesuatu yang bisa merubah pahit menjadi manis. Entah itu sihir atau apa, tapi itulah kekuasaan tuhan yang telah memberikan perasaan cinta kepada seseorang. (itu inti dari gue nyari di internet -_-)


Sebelum masuk ke inti masalah, gue punya saudara yang sekarang terkena virus mematikan yaitu “cinta buta”. Yap, jenis cinta yang paling gue benci. Panggil aja saudara gue ini dengan yang nama asoy. Nah, si asoy ini nih sudah kelewat cinta sama pacarnya. Segalanya mereka lakuin bedua. Mulai dari jalan – jalan sampai tidur bareng. Gue pernah bilang sama si asoy.
“soy, lo boleh pacaran, asal jangan kelewat batas”
“haha, bisa aja, yu”
“gue beneran nih, kasian nyokap sama bokap lo. Lo kan masih kuliah, apa salahnya nunggu sampai lo mau ngejain skrpsi”
“haha, oke lh, yu”
“btw, emang dia beneran suka ya sama elo?”
“yaiyalah yu, dia itu baik banget”
“ingat lho soy, suka itu bukan berarti cinta”
“haha, sip lh tu , yu”
Tapi selepas itu, kayaknya, dia nggak dengerin omongan gue. Dia mulai aneh, contohnya masukin foto – foto yang tidak pantas di unggah ke facebook. Makanya sekarang kayaknya dia mulai dikucilkan dari keluarga gue. Tragis bukan? Semua saudaranya dianggap musuh baginya. Entah dia diberi doktrin apa sama pacarnya. “pacar adalah segalanya, pacar adalah orang yang paling tersayang dan paling tercinta.jadi orang tuanya itu dianggap apa?”. Yah, emang kenyataan , rata – rata abg jaman sekarang begitu.
Oke cukup awal yang gak nyambung, gue bukan mau bahas “cinta buta”, kita masuk ke inti post gue. Kenapa gue buat judul post “antara cinta dan suka”? akhir – akhir ini gue sering melamun, bukan, gue bukan melamun mikrin acara YKS kapan selesai. Tapi gue lagi mikirin kata – kata temen gue waktu SMA dulu yang bilang: “kmaren gue bilang gak suka? Suka itu bukan berarti cinta kan? Gue cinta ama dia”.  Gue sempat mikir tentang benernya omongan dia.
Suka bisa ke siapa saja. Contoh gak jauh jauh deh, misalnya lo ngefans ama artis favorit lo. Itu artinya suka, hanya sekedar suka bukan? beda dengan cinta, cinta itu datang tanpa di undang dan tanpa alasan, bisa dengan mudah datang tapi sangat susah untuk pergi. Kenapa gue bilang cinta sangat susah untuk pergi? Coba lo bayangin, lo ditinggalin pacar lo pas lagi cinta – cintanya, gak mudah ngelupain bukan? Biarpun orang bilang dunia gak selebar daun kelor atau masih banyak cewek / cowok lain di dunia ini, tetep gak akan mudah buat ngilangin rasa cinta lo ke mantan lo itu kan?. Dan akhirnya pun ….galau…. dan susah buat move on.
Suka itu biasanya muncul dengan cara yang singkat, beda dengan cinta yang butuh proses lebih lama. Yap, berarti cinta pada pandangan pertama itu hanya “mitos”. Cinta yang dimaksud disitu mungkin adalah rasa suka yang kuat yang timbul saat pertama bertemu. Kalau “cinta” itu butuh proses yang lama, karna, kita harus mengetahui karakter orang yang kita suka dan mengetahui kekurangannya, kita bisa menoleransi kekurangan yang ada dan lebih menghargai kelebihan orang yang kita suka. Dan itu tidak sebentar lho. Berdasakan penelitian gue bersama pakar rambut sunsilk lainnya, seseorang bisa mencintai itu jika sudah ada perasaan suka yang mendalam selama lebih dari 4 bulan.
So, gue gak mau panjang panjang buat ngejelasin apa itu “cinta” dan “suka”. Karna setiap orang punya pandangan beda tentang cinta dan suka. inti gue di post ini adalah, kita harus bisa membedakan apa itu “suka” dan apa itu “cinta”. Karna suka itu bukan berarti cinta, tapi cinta itu pasti berarti suka. Jadi, buat kalian yang sudah memiliki pacar saat ini, lihat, sebenernya lo itu beneran cinta apa cuman sekedar suka doang ke pacar lo itu. Maaf sebelumnya jika gue salah dan mungkin agak sedikit “sok tau” di post gue ini.
Oke, sekian dulu post dari gue ini. mungkin buat teman teman punya hal – hal yang ini di bagikan, bisa kok tulis di kolom komentar di bawah ini. oh iya, buat temen – temen real gue, terserah mau bilang tulisan gue ini alay atau apa, yang penting gue berkarya. Salam blogger!! 6(‘_’)9
oh iya, gue kmaren nemu ini :
 reaksi gue (kalian pasti juga) :

Wassalamu’alaikum

4 comments:

  1. Btw, saudara lo itu baca postingan ini nggak? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih dia baca, supaya bisa sadar gitu -__-

      Delete
  2. cinta = racun
    # blon nikah

    cinta = obat
    # udh nikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tu
      but.. sekarang gue lagi jatuh cinta, brarti gue kena racun dong -_-"

      Delete