Tuesday 10 September 2013

my sweet memories with my friends



Malam ini udah jam 12 malam. dengan ditemani oleh suara tv yang sengaja gue hidupin supaya gak sepi walaupun gak ada yang nonton, gue pun belum niat untuk cuci muka dan tidur. Kalo kata orang sih insomnia. Tapi bagi gue ini terjadi karna hari ini gue dicuekin (lagi) ama gebetan gue. (-_-“)
Seperti biasa kegiatan gue hari ini sama kayak kegiatan gue pas libur yang cuma otak-atik blog, buka twitter ama facebook sambil baca-bacain status-status dan tweet para orang galau. Persis seperti apa yang gue lakuin sekarang. Pas gue lagi liat-liat beranda facebook, Gue bingung waktu ngeliat salah satu status cewek temen gue di facebook yang bilang gini ‘facebook itu adalah tempat curhatan orang-orang jaman sekarang’ langsung aja gue respeck dengan ngomentari statusnya dengan bilang ‘facebook tempat sosialisasi bego!!!!’, dan gue pun langsung di blokir ama tuh orang. Ntah mungkin karna tuh cewek kelewat labil, atau karna galau ditinggal nikah ama pacarnya. (-,-“)>
Gue aneh aja liat mereka yang suka curhat di facebook ama twitter. Apa mereka gak malu ya masalah mereka atau keanehan mereka di share di jejaring sosial. Tapi gue selalu melihat hal positif dari balik kacamata gue yang penuh dengan kebijakan pak SBY ini. Mungkin cewek itu lagi dalam masa alaynya dan belum memasuki area dewasa (belum dewasa maksudnya). gue yakin tuh cewek pasti berubah menjadi lebih dewasa suatu saat nanti.
Stop basa-basinya yang garing!!! (sengaja gue pake tanda seru banyak-banyak biar kelihatan tegas)
Ngomong-ngomong soal perubahan nih, gue tau-tau flashback pas gue ama temen-temen dulu yang sering ngumpul bareng mereka. Gilak, waktu itu seru banget. Gue certain nih ya salah satu pengalaman gue bareng mereka pas lagi jalan-jalan bareng di candi muaro jambi.


Waktu itu gue ama temen-temen lagi semangat-semangatnya buat planning jalan-jalan bareng. Banyak banget saran dari mereka. Ada yang bilang mau ke Palembang, padang malahan ada yang nyaranin ke jogja. Kalo gue sih nyaranin jalan-jalan bareng ke Singapore (langsung diinjek nih gue). Perdebatan pun tak terhindarkan. Singkat cerita akhirnya kami memilih untuk jalan-jalan ke daerah yang gak sampai ke luar kota, yaitu ke candi muaro jambi dengan alasan banyak diantara mereka yang gak boleh keluar kota (padahal gak punya duit -_-). Saat hari yang ditentukan, kami pun siap berangkat. Tersedia dua mobil disana, satu mobil terios dan satu lagi mobil panther pick up. Dengan alasan kesenangan kami pun memilih mobil pick up sama-sama. Karna gue bawa kamera kakak gue, kami pun foto-foto narsis di jalan. Waktu itu gue entah kenapa gak malu sedikitpun padahal kami selalu diliatin orang pas di perjalanan. Mmungkin bener kata orang. Kalo udah seru-seruan ama temen tuh, rasa malu emang ilang.
Sesampainya di tujuan, kamipun  bersenang-senang keliling taman wisata itu. Karna sudah capek jalan pake kaki, akhirnya kami pun pergi ke tempat penyewaan sepeda yang ada di sanan. Dan akhirnya kami pun jalan pake sepeda (jalan pake sepeda? -,-). Setelah beberapa lama gue baru inget kalo kamera gue sudah gak ada lagi di tas, gue pun panik dan langsung bertanya ke salah satu temen gue tang bernama indra.
(bahasanya gue translit dari bahasa jambi ke bahasa Indonesia ya)
“hey ndra, lo liat kamera gue gak?” Tanya gue
“mana gue tau, emang lo taruh mana tadi?” dia balik nanya
“perasaan tadi gue taruh di tas, tapi kok gak ada lagi ya.” Jawab gue
“coba lo periksa lagi , mungkin lo lupa naruh mana. Lo kan pelupa” kata indra.
Gue emang mudah banget lupa, kadang kacamata pun lupa gue taruh mana.
Setelah panik beberapa saat, temen gue yang namanya adi pun datang. Karna dia lebih tua, gue manggilnya dengan sebutan abang supaya lebih menghormati.
“bang, lo liat kamera gue nggak?” Tanya gue
“kamera lo? Oh, nih tadi gue pinjem sebentar buat foto-foto, hehe” jawabnya
Dengan nada sedikit kesal pun gue bilang.
“eh, kampret lu bang. Gue kirain ilang tadi bang” jawab gue
INI KENAPA CURCOL SIH!!!!!

Meskipun aneh, gitulah pengalaman-pengalaman gue bersama temen yang gue rindu-in. sekarang mereka udah pada banyak berubah. Dari yang dulu kami suka gila-gila-an, sekarang mereka malah lebih mengutamakan gengsi. Yah mungkin mereka kini sudah labih dewasa dibandingkan dulu. Mau gimana lagi, kita harus tetap ngikutin alur.
Perubahan pasti terjadi pada diri kita dan orang-orang disekitar kita yang mau gak mau pasti terjadi. Baik perubahan fisik atau pun sifat. Kadang perubahan itu bisa membuat mereka menjadi lebih asing dibanding yang kita kenal selama ini. Tapi itu lah kehidupan, selalu berputar kearah yang baik dan yang buruk. (gue bijak ya)
Ya udah gue pamit dulu, gue mau tidur dengan tampan  nyenyak dan nyari pacar besoknya. Goooooood night :)

oh ya, dapat salam dari mereka beberapa tahun lalu :)

Thanks, wasalamu’alaikum.

0 omongan:

Post a Comment