Friday 30 May 2014

Inggris, Oh Inggris



Check.. check.. check sound.. check one.. check two … check three.. petr cech… oke sound bagus…

Inggris….. Negara kerajaan monarki tertua di dunia. Negara dengan sistem liga sepak bola terbaik di dunia. Negara yang sangat kaya akan sejarah. Negara yang……. Oke, stop basa – basi – busuknya.
By the way, gue buat post tentang inggris ini karena gue lagi ngikutin lomba #InggrisGratis. Gratis? iya gratis….. KE INGGRIS!!!!!! kapan lagi bisa pergi ke INGGRIS. kalo mau pergi pake uang ndiri, mustahil bagi gue. Paling banter gue Cuma bisa ngumpulin uang 10ribu sehari, bisa-bisa 20 tahun kedepan juga gue belum berangkat. Waktu pertama kali denger kalo ada lomba ini sih, gue kira bohong gitu. Eh, rupanya emang beneran. Terima kasih Mister Potato yang udah ngadain perlombaan ini ya, hehe.
Disini gue akan memberi beberapa alasan kenapa gue sangat pengeeeeeen keeeee INGGRIS!!! (astaga, kenapa gue jadi kelewat semangat pas ngetik kata ‘INGGRIS’ ya.. -,-). Sebenernya ada banyak banget alasannya. Tapi gue buat sedikit simple. Supaya om jurinya gak capek terus bosen bacanya (‘3’). Hehe.
Oke, and the first reason is…….

Finding Inspirations
Gue suka menulis tentang pengalaman-pengalaman pribadi gue yang agak absurd. Supaya pada saat gue udah tua nanti, ada kenangan yang bisa membuat gue ingat akan masa lalu gue. Yaa contonya kayak post-post di blog ini. gue berharap, jika gue bisa pergi ke inggris, gue bisa menemukan inspirasi dan juga meningkatkan kemauan gue dalam hal menulis, supaya kualitas tulisan gue juga nambah lah ( ‘3’). Apalagi banyak penulis terkenal yang lahir di negeri itu, kayak mbak JK. Rowling itu lho.
Selain dalam hal menulis, gue juga suka main musik, khususnya bermain gitar (walaupun mainnya pas-pasan). Banyak musisi terkenal yang berasal dari inggris, contohnya The Beatles. Siapa sih yang gak kenal dengan band rock yang berasal dari Liverpool ini? seluruh dunia kenal sama musik mereka. bahkan sampai sekarang, lagu-lagu mereka masih banyak diputar dimana-mana. Oleh karena itu, gue juga mau mencari inspirasi dalam gue bermusik. Siapa tau nanti disana gue bisa ketemu sama orang yang lihai dan aliran musiknya sama kayak gue. Supaya bisa berbagi info tentang musik-musik yang sedang tren disana. Hehe.

Harry Potter
Siapa sih yang gak tau novel ama film yang di tulis oleh JK. Rowling ini? yap, novel paling terkenal sejagad ini adalah salah satu kebanggaan rakyat di inggris. novel yang bisa dibilang ‘sangat tebal’ pada setiap bukunya ini juga berhasil membuat imajinasi para pembacanya terus melayang. For Your information, novel ini juga lho yang membuat gue jadi seneng baca novel (info gak penting? Biarin).
Bagi penggemar film Harry Potter pasti tau dong sama Peron 9 . Yap, peron tempat kereta menuju Hogwarts. Ternyata emang beneran ada lho. Nih liat kalo gak percaya:

kemarin lewat sini malah numbur *lagi ngayal*

Dan bagi pemenang lomba #InggrisGratis ini, juga bakal berkunjung kesana lho (kalo menang, langsung foto selfie disana sama orang inggris). gak kebayang dah rasanya. Siapa tau gue juga bisa ketemu sama salah satu pemeran utamanya , si mantan gue Emma Watson (astaga, semoga bukan Cuma di dalam mimpi). Kan siapa tau bisa jadi inget masa-masa lalu pas sama emma Watson. #halah

London
Yeah… London…. Kota yang paling ingin gue kunjungi selain mekkah. Kota dengan banyak klub sepakbola hebat. Seperti Chelsea, arsenal, spurs dan banyak lagi.
Maap, barusan gue basa – basi – busuk lagi.
Kota london ini memang menjadi alasan yang bagus buat pergi ke inggris. Ngebayangin bisa jalan – jalan di 3 kota ini aja gue udah merasa terbang. Apalagi kalo sudah sampai di sana. Tapi tenang mister, kalo gue bisa menang, gue bakal ngikatin batu di kaki gue supaya gue gak terbang kemana – mana pas sudah nyampe disana.
Oke, sekarang serius…kota ini emang kota yang paling gue kagumi. Dengan rata – rata bangunannya bergaya khas eropa, emang paling menarik buat jadi tempat….. foto – foto…. . yak, kapan lagi bisa foto disana. Kalo di kota ini, gue punya beberapa tempat yang pengen banget gue kunjungi. Sooo…. Cekidot:

-buckingham palace
Rumah gue keluarga kerajaan inggris ini emang keren bingitzz. Arsitekturnya emang paling manteb. Disini juga pernah digunakan sebagai tempat pernikahan pangeran William ama kate lho. Tapi yang bikin gue penasaran itu bukan Cuma itu. Gue penasaran banget sama penjaga di istana itu tuh yang katanya sangat tegap dan jarang gerak. Gue mau ngetes, kalo gue ngupil disana terus gue lap ke bajunya, dia tetep diam kayak patung atau malah ngedamprat gue. Gue yakin belum ada yang ngetes. Gimana reaksi penjaga itu kira-kira? Ini masih menjadi sebuah misteri .

-Big Beng
Haduh, kalo yang ini jangan di Tanya deh. Semua orang kalo bisa pergi ke inggris, yang pertama ditujunya pasti ke tempat jam super gede ini.
kalo gue bisa menang dan sampai disana, gue berencana ningggalin sesuatu di tempat ini. yaitu upil. Upil itu akan jadi saksi sejarah gue bahwa gue pernah kesana. (-,-“)>

-Emirates Stadium
Emirates stadium ini emang salah satu stadion yang gue kagumin. Siapa tau juga disana gue bisa foto ama pelatih Arsenal, si om Wenger. Gue juga mau ikut seleksi ah pas sampai disana. Ikut seleksi jadi ballboy. alasan kenapa emirates stadium selanjutnya gue lanjutkan di poin Sepak Bola setelah ini ya.. :D


SEPAK BOLA
Ini dia alasan yang paling kuat kenapa gue pengen ke inggris. sepakbola sudah jadi sesuatu yang wajib disana. Semua orang dari kalangan menengah bawah sampai menengah ke atas menyukai olahraga ini. maka nggak heran kalo banyak orang bilang bahwa inggris menjadi kiblat sepakbola modern. Kompetisi sepakbola di inggris juga sangat kompetitif. Bayangin aja, musim 2011-2012 kemarin, gelar juara liga di tentukan sampai menit-menit terakhir pertandingan yang akhirnya memupus harapan Manchester united mempertahankan gelar juara yang hanya ditentukan lewat selisih gol. Musim ini pun gak kalah serunya, Liverpool yang musim ini gak diunggulkan pun hampir merebut title juara sebelum mereka kalah sama Chelsea di 3 pertandingan terakhir, dan juga bermain imbang sama crystal palace di pertandingan selanjutnya.
Dalam sepakbola inggris, gue cukup menyukai arsenal. Kenapa? Karna ada sosok arsene wenger disana. Pelatih asal perancis ini sudah menukangi arsenal dari tahun 1996 sampai sekarang. Walaupun arsenal sempat puasa gelar selama Sembilan tahun sebelum akhirnya kembali memenangkan piala FA musim ini, tapi pihak arsenal tetep percaya sama om wenger ini. om wenger ini juga sangat ahli lho dalam mencari pemain muda berbakat. Banyak lho, contohnya robin van persie, thiery henry, cesc fabregas (yang sebenernya dari la masia). Salahnya om wenger belum melihat bakat gue nih, bakat jadi ballboy.
selain sosok arsene wenger, gue juga kagum sama stadion kebanggaan fans arsenal, yaitu Emirates Stadium. Stadion ini di klaim sebagai stadion dengan fasilitas terbaik di inggris. gak kebayang rasanya kalo bisa nginjakin kaki disana. Apalagi juga bisa foto selfie sama patung thiery henry di depan stadion-nya (oh… kapan bisa kesana…).
Wah, pokoknya gak bakal ada habisnya deh kalo ngomongin sepakbola di negri ratu elisabeth itu. Well, sebenernya gue ini ada di pihak netral. Gue bukan fans klub inggris. tapi gue ini fans sepakbola inggris. gue juga bosan disebut fans sepakbola layar kaca. Makanya doain gue menang ya supaya gue bisa main ke stadion-stadion disana dan gak Cuma liat lewat tipi aja, haha.


Itu dia alasan-alasan gue pengen bisa kesana. sebenernya sih masih banyak. tapi intinya Cuma satu. Yaitu:

“gue ingin berpetualang menjelajahi negri yang sangat luar biasa itu dan mencari pengalaman berharga disana. Dan juga gue ingin melihat dan mempelajari budaya mereka, kebiasaan mereka, sifat asli orang disana dengan mata kepala gue sendiri.”

Oke, this is the end of my post. Terima kasih telah membaca, dan doain gue bisa menang ya :D. salam hangat dari gue \\(‘3’)//.
ekspresi gue lagi datar -_-

Wasslamu’alaikum….

8 comments:

  1. Oh Arsenal ya.
    NORTH LONDON IS WHITE! LONDON IS WHITE! #COYS

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang mas tenang, saya netral kok >_<
      fans spurs ya???? hehehe

      Delete
  2. Itu datar datar banget. Yaelah, semoga menang kak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa jadi joki foto ktp sih, jadi ekspresi nya gitu7 :v
      amiiiin, smoga mnang :D

      Delete
  3. Forza Milan! =D *salah masuk kamar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa mas, toh kita sama2 pencinta sepakbola eropa kok, haha :D

      Delete
  4. Musim ini arsenal bakal menjadi juara epl.
    Blogwalking:)---------------------> pammadistro.blogspot.com

    ReplyDelete