Wednesday 25 February 2015

Semester 2 UuuuNAND




Assalamu’alaikum…..

Halo, apa kabar semuaaaa? Kakinya masih dua kan? Alhamdulillah…..

Pada awal post ini gue mau minta maaf ya.. karna apa? KARNA UDAH 3 BULAN LEBIH GUE GAK NGIRIM ARTIKEL SAMPAH DI BLOG INI!!!!! DAN UDAH LEBIH DARI 3 BULAN JUGA GUE GAK NGEBERSIHIN BLOG INI!!! AKIBATNYA APA!? JADI BANYAK SARANG SEMUT DAN SARANG LABA-LABA DISINI!! SEKALI LAGI GUE MINTA MAAP YAA!!!! MAAF JUGA KALO GUE PAKE HURUF BESAR SEMUA!!! CAPSLOCK GUEE JEBOOOOL!!!

Cek, CeK, cEk, cek…. Capslok aman….

Gue punya waktu untuk ngisi blog gue yang sepi ini, karna malam ini gue sedang terbebas dari tugas  yang menumpuk bagai rumput yang bergoyang (ga nyambung? Ya syudahlah). Padahal di post blog gue sebelumnya gue udah janji ya mau rajin ngepost buat blog ini. maklum lah ya, blogger murtad.


Oh iya, gue belum ngasih tau ya isi dari post blog gue sekarang. Sebelum itu, gue mau bagiin kabar gembira nih. Bukan, bukan karna kulit manggis kok. Tapi karna gue sudah masuk ke Semester 2 kuliah di Universitas Andalas (UNAND ya). Ini merupakan suatu pencapaian tersendiri bagi gue, setelah kegagalan sewaktu kuliah di UNJA yang gak nyampe satu semester. Alhamdulillah ya…

Udah ke tebak kan gue mau post tentang apa sekarang? Yap, gue mau post tentang semester 2 yang telah berjalan sekitar hampir 3 minggu ini!! (gue selipin dikit juga lah aktivitas gue sewaku liburan di kampung halaman tercintaaaaa).

Okee, kita mulai post nyaaaaa…. Cekidot:

Semester 2 sudah berlangsung selama hampir 3 minggu. Kurasa baru kemarin aku pergi dar kampung halamanku tercinta, untuk melanjutkan kuliah di daerah orang. Memang sangat sulir ra…………………… udah, tenang aja, gue gak bakal nulis dengan cara membosankan gini kok.

Di awal semester 2 ini, gue merasa sedikit lebih betah di padang. Dari pada waktu awal semester 1 kemarin. Contohnya gue udah mulai betah main ke kampus dan temen gue udah pada mulai akrab semua. Itu Cuma salah satu aja sih. Berikut ini akan gue jabarkan kenapa gue lebih betah di awal semester 2 ini. okee, kita mulai dari nomor satu:

1.Sudah mulai terbiasa

Yap. Gue sekarang sudah mulai terbiasa tinggal jauh dari keluarga (walaupun masih agak rindu sih). Selain itu gue juga sudah mulai terbiasa hidup keras di dunia tarik suara  kos. Waktu awal disini, gue selalu mengeluh terhadap diri sendiri. Gue dulu agak nyesel. Kenapa gue mau mlih kuliah yang jauh dari keluarga. Akibatnya apa? Gue dulu jadi lebih mudah sakit. Banyak jenis penyakit yang datang ke gue. Misalnya, sakit gigi, demam, sampe kurab, kadas, kurib cepet capek. Dan pada semester 2 ini, gue sudah mulai menemukan ke enakan hidup di kos. Misalnya, bisa gila-gilaan sendiri di kos, bisa pergi tanpa bilang bilang dulu, kalo gak mandi juga gak ada yang tau. Emang bener kata salah satu temen gue, bahwa awalnya doang yang susah, nanti juga betah sendiri.
Bosen ya? Lanjut aja yaa….

2.Ga ada ospek lagi :))

Yap. Ini adalah salah satu hal yang paling gue seneng dari semua alasan-alasan gue baik yang gue sebutin tadi, atau alasan gue selanjutnya. GAK ADA OSPEK GILA LAGI!!! (biar keren tanda seru-nya harus 3. Gitu..). sewaktu awal gue disini, hal yang paling gue benci adalah saat di kampus. Dimana-mana ada senior. Terus gue harus tunduk gitu kalo ketemu mereka. ‘Halo Uda, Halo Uni’, kata itu adalah kata  yang paling gue sering ucapin sewaktu awal semester satu. Emang sih banyak senior yang baik-baik dan gak gila hormat. Tapi kan tetep ada beberapa senior yang gila hormat, kadang sampe gemes gue liatnya.
Apalagi waktu awal semester 1 mereka ngadain sidak-sidak gitu. Sidak itu semacam inspeksi mendadak gitu lho. Yaitu mereka ngumpulin kita di satu ruangan, dan kita disuruh nunjukkin buku tanda tangan yang di kasih sewaktu ospek dulu. Bayangin aja, ada hampir 300 orang senior dan 80-an dosen yang wajib di pinta tanda tangannya. Gila kan? Tapi ya sudahlah. Mungkin niat mereka baik supaya para MABA yang masih unyu-unyu menjijikkan kayak gue ini bisa kenal ama senior dan dosen di fakultas gue.
Lanjut aja ya…..

3.Sudah lumayan hapal jalan

Dari awal gue disini, gue paling malas ngapalin jalan yang ada di kota padang ini. soalnya jalannya banyak yang gak ada marka/garis tengah di jalan-jalannya. Kan gue pake kacamata, jadi kalo malam garis putih di tengah itu yang menuntun gue kembali ke jalan gue seharusnya. tapi untungnya sekarang gue sudah lumayan sering keluyuran di kota padang ini, dan gue udah mulai bisa ngapalin jalan (walaupun Cuma sedikit). Jadi saat gue lagi bosan di kos, gue bisa jalan-jalan keliling kota padang sendiri kan, hehe.
Lanjut…..

4. UNAND makin keren

Sebenernya sih, Universitas tempat gue kuliah ini udah megah dari awal semester satu dulu. Tapi entah kenapa di semester 2 kali ini, unand keliatan lebih keren dan lebih megah dari sebelumnya. Dari semua universitas yang pernah gue kunjungi, UuuuuNAND ini adalah kampus ter keren (serius). Mulai dari waduknya yang baru, jembatan yang baru, dan gedung-gedung yang baru, Cuma pacar gue aja yang gak baru (gimana mau baru, punya aja kagak). Bagi kalian yang masih SMA harus deh milih Unand ini sebagai salah satu universitas yang kalian pilih. Udah akreditasi-nya A, fasilitasnya lengkap, ceweknya cantik-cantik lagi pemandangannya keren lagi. Bukit-bukit kelihatan, udaranya juga gak terlalu panas, keren deh, serius. Bisalah buat kalian yang ingin serius belajar.
Tunggu, ini kenapa promosi ya…..

Sudahlah ya, sebelum gue promosi lebih jauh lagi (dan takut kalian ngira gue sebagai member MLM) gue tutup aja ya post blog kali ini. sekali lagi gue mohon maaf ya karna jarang ngisi ‘sesuatu’ di blog ini. oh iya, kalo kalian punya pengalaman tentang kehidupan kampus  juga, boleh juga kok sharing di kolom komentar di bawah. Supaya kita bisa akrab gitu. Hehe (-,-“)>.
Oke sekian dulu post blog dari saya, bagi para pembaca gue yang cowok, gue titip salam sama pacar kalian ya, hehe, tapi itu hanya berlaku kalo pacar kalian cewek lho, bukan cowok. Dan bagi para pembaca gue yang cewek, putusin dong pacar kalian… minta pin BB nya juga dong, hehe.. oke, nama saya wahyu priyanto, akun twitter @wahyupriyanto14 , umur 19 tahun dan masih ‘single’, nulis post ini dengan memakai blangkon, sekian. Terima kasih….

Wassalamu’alaikum…..

13 comments:

  1. Woooo anak unand, satu almamater nih.
    jurusan apa? :D

    ReplyDelete
  2. Buru-buru semester 4 gih, karena itu adalah masa-masa anak kuliahan dalam puncak bahagianya.

    ReplyDelete
  3. BELUM APA-APA UDAH DISURUH MUTUSIN PACAR? Tega! Hih! *nangis di pojokan*

    Btw, cowok pake blankon punya keseksian tersendiri. *eeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerenan jomblo lho kak~

      eh, iya ya *benerin blangkon* :v

      Delete
  4. kemana aja atuh kok baru posting..

    ReplyDelete
  5. sama tuh gan , ane juga gak suka tuh yang namanya ospek

    ReplyDelete
    Replies
    1. 90% orang gak suka sih gan :v dan 10%nya lagi gak ikut ospek, haha :v

      Delete
  6. wah, emang enak kalau sudah mulai terbiasa dengan hal baru.
    sukses ya bro smester 2 nya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomong2, followback blog dong bro :)
      hehehe

      Delete
    2. makasih bro, langsung ke tkp lah :)

      Delete