Monday 1 July 2013

PIALA KONFEDERASI 2013 DI BRASIL



JAMBI, Pada nonton gak nih final kemarin? hm, seru juga ya, simak yuk ulasan dari saya :

perebutan piala konfederasi 2013 ini sangat seru, brasil berhasil mengalahkan juara eropa sekaligus juara dunia yaitu spanyol dengan skor mencolok 3.0 di partai final.

brasil memulai laga dengan langsung bermain menyerang. hasilnya, pada menit ke-2 brasil langsung memimpin 1.0 melalui gol yang diciptakan oleh fred melalui umpan silang oscar.

sebenarnya spanyol hampir saja menceploskan bola ke gawang jullio cesar pada menit ke 41 melalui pedro. pemain barca ini telah mengirim bola melewati julio cesar, tapi sayangnya masih ada david luis yang dengan sigap langsung menghalau bola ke luar lapangan pertandingan.

di menit ke 44, brasil kembali menjauh dari spanyol dengan skor 2.0 dengan gol yang diciptakan oleh neymar. pemain terbaru barcelona ini berhasil melakukan kerjasama satu dua dengan oscar dan berhasil menceploskan bola ke gawang iker untuk yang kedua kalinya.

babak ke 1 pun ditutup dengan skor 2.0 untuk keunggulan brasil.

babak ke-2 baru berjalan 3 menit, tapi brasil telah bisa menciptakan gol dengan serangan cepat. kali ini fred berhasil menceploskan bola ke gawang iker untuk yang ketiga kalinya. skor pun berubah menjadi 3.0 untuk brasil.

spanyol mendapatkan hadiah pinalti di menit ke 54 setelah marcelo menjatuhkan jesus navas di kotak terlarang. ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal setelah bola yang ditendangnya menyamping di sebelah kanan kiper julio cesar. skor pun masih 3.0.

alih alih mencetak gol, spanyol semakin merana setelah pique diganjar kartu merah setelah mengganjal rekan barunya di barcelona yaitu neymar dengan keras.

hingga peluit akhir dibunyikan, skor 3.0 tidak berubah dan brasil kembali menjadi juara di piala konfederasi sebanyak 4 kali dalam sejarah.

torres dinyatakan sebagai top skorer dgn 5 gol, sedangkan neymar ditunjuk sebagai pemain terbaik.

sekian ulasan dari saya, terima kasih.

posting : @wahyupriyanto14

0 omongan:

Post a Comment