Thursday 12 December 2013

Jangan sampai menjadi mahasiswa yang merasa salah jurusan


Hari sudah malam dan jam sudah menunjukkan pukul 23.01 . hari ini hari rabu dan tanggal 11 – 12 – 2013. Yap, tanggal hari ini emang bener – bener unik. Sampai2 TL gue punuh dengan angka 11 – 12 – 13. Nih liat :


 *ingetin gue supaya gak ngikut lebay
gue pun ikut ngetweet gini:


gue merasa aneh aja, katanya ini tanggal penting dan tanggal bagus buat jadian karna Cuma sekali seumur hidup. Tapi tiba – tiba gue liat bang arief nge-tweet gini :


Tapi bener juga sih kalo semua tanggal itu emang Cuma sekali seumur hidup (-,-)>.
Cukup awal gak penting!! Kali ini gue mau bahas tentang pengalaman sendiri, oke? Tenang, gue gak bakal cerita gak penting , apalagi cerita galau (iyyuhh).

 
Kemarin, tepatnya kemarin malam, entah kenapa gue keinget salah satu mantan gue yang udah 2 taun ini gue gak tau keberadaannya.  Malam itu jadi bener2 galau, bayangin aja, kami pacaran gak nyampe sebulan. Dan tiba – tiba dia hilang dan pergi pindah entah kemana (*nangis).
*kalian pasti gak percaya, tapi ini real lho
Kasih tau ke dia ya kalo gue nyariin *nangis lagi*

EH, TUNGGU DULU!! INI KOK MALAH GALAU!!?? *maaf becanda* (-,-")>
KEMBALI GANTI TOPIK BUNG!!! *matiin capslock*

Oke ini topik yang sebenernya , “Jangan sampai menjadi mahasiswa yang merasa salah jurusan
Yap, benar sekali. Ini post buat adek – adek kelas gue yang masih sekolah di sma. Gue Cuma mau bilang jangan sampe lo masuk ke jurusan perguruan tinggi yang gak sama dengan minat lo. Nanti malah kayak gue yang pindah universitas Cuma karna gue merasa kurang cocok dengan jurusan gue saat ini. Ya akibatnya ngecewaiin ortu dan ngabisin duit.
Gue mengambil keputusan ini karna menurut gue masih belum terlambat untuk menghentikannya. Nih alasan kenapa gue milih berenti :
1.      Gue gak mau ngecewain ortu gue jika gue gak semangat
Ini hal yang paling meyakini gue. Yap, daripada gue ngecewain ortu gara – gara gak semangat kuliah, dan akhirnya bisa jadi mahasiswa abadi. Lebih baik gue pindah kan?

2.      Menurut kakak senior, jurusan gue di unja itu susah banget lulusnya
Yap, ini adalah hal kedua yang mendasari keinginan gue. Jurusan gue disini adalah “agroekoteknologi”. Salah satu jurusan di fakultas pertanian. Nggak heran kalo tamatnya agak lama, soalnya butuh penelitian yang panjang dalam mengerjakan skripsi.

3.      Gue gak suka dengan jurusan ini
Dari SD sampai SMA gue seneng banget ama pelajaran matematika. Tapi pas kuliah, gue kecewa berat karna gak lulus di prodi matematika UNJA, malah lulus di prodi agroekoteknologi unja. Sebenernya mah gue patah hati banget, tapi, demi gak ngecewain ortu, gue ambil deh jurusannya.

4.      Ortu gue udah ngebolehin gue kuliah di jogja
Sebelumnya mah gue sama sekali gak dibolehin kuliah diluar jambi. Tapi akhir – akhir ini ortu gue ngizinin. Mungkin karna ngeliat wajah muram gue. (hehe)
Oke, buat para adek – adek kelas gue nih, jangan sampe ya kalian bisa sampai salah jurusan kayak gue. Bulatkan tekad dari sekarang elo mau masuk jurusan apa besok. Rundingin dulu dengan ortu lo. Pikirin baik-baik dan berdoalah kepada tuhan.
Oke sekian dulu post dari gue, semoga bermanfaat. jangan lupa coret - coret komenatr ya, hehe. Salam hangat blogger :)
Eh, tunggu dulu buat kalian yang jadian hari ini gue doain baik baik deh. SEMOGA CEPET PUTUS *sama – sama bilang aaaaaaaamiiiin* (-,-)>
Wassalamu’alaikum

16 comments:

  1. Saya malah pengen banget kuliah di Yogya, namun sampe saat ini saya baru kuliah yg paling jauh di Depok :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, gak apa dong mbak, yang penting kita betah dengan kampus sekarang. asal jangan malas aja pas kuliah. lagian kan masih bisa pas S2 di jogja. hehe :D

      Delete
  2. Saya 2014 baru kuliah kaak hehe doain aja ya!:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, smoga bisa lulus un ama ptn favorit ya
      rajin2 lho kuliah, supaya gak mgecewain ortu
      eh, doain aku juga dong. smoga bisa masuk ptn favorit, hehe

      Delete
  3. sma sprti tmen gw
    ngeluhnya sih bgtu, smbil nggu tes ptn dia jd pmain band ama Ngblog gtu
    welh2.. :/
    ttep smngat sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga begitu kayaknya -__-
      jangan2 ini temen gue ya? hayo ngaku -____-

      Delete
  4. Salah jurusan terjadi karena membohongi panggilan jiwa. Bayangkan seorang yang minatnya di seni, masuk teknik kimia. Bisa nangis darah dia setahun di jurusan tersebut. he..he *pisss.

    bisa berkunjung ke blog saya, kebetulan lg bahas hal yg sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, aku baru 3 bulan aja udah kayak 3 tahun :((

      langsung ke tkp mas :)

      Delete
  5. Kak mau tanya, saya siswa unja yang menjadi maba unja tahun ini tapi aku ga suka sama prodi yang bakal aku ambil yang sekarang. Mau tanya dong kak prosedur kakak waktu mau pindah jurusan, sayarat dan prosedur nya gimana ya kak? :) thanks

    ReplyDelete
  6. jadi kakak ngambil jurusan apa di yogya??

    ReplyDelete
  7. Ya ampun aku dpet jurusan agroekoteknologi di unja.. Kayaknya bakalan lama lulus

    ReplyDelete
  8. Ya ampun aku dpet jurusan agroekoteknologi di unja.. Kayaknya bakalan lama lulus

    ReplyDelete
  9. New SpiceBoo extra long digital titanium styler
    SpiceBoo extra long digital micro hair trimmer titanium styler - a titanium earrings sensitive ears unique custom price of titanium crafted ceramic plastic design titanium pan made for a high babylisspro nano titanium quality experience.

    ReplyDelete