Friday 27 December 2013

kisah aku dan hadiah 5 juta dari OPPO Indonesia


Assalamu’alaikum :))
Gue mau cerita nih tentang kisah gue pas menang hariah 5 juta dari oppo Indonesia kemarin, disimak ya, hehe :))
Bulan kemarin, tepatnya kalo gak salah tanggal 15 november 2013, akun twitter dan facebook OPPO indonesia lagi bagi – bagi duit alias ngadain kuis. Hadiahnya gak tanggung – tanggung, totalnya kalo gue itung nyampe 100juta. Padahal bulan oktober mereka sudah ngadain lomba blog untuk promosiin gadget baru mereka yaitu OPPO N1 (kebetulan gue juga ikut lomba itu, hehe).
Kuis yang ngasih hadiah ratusan juta itu temanya yaitu #OPPONMeSendGBKtoChina . 

yap, benar skali bung, waktu itu mereka nyuruh ngasih tweet dukungan untuk timnas senior kita yang berlaga untuk kualifikasi piala asia atau AFC cup. Sebenernya gue gak niat ikutan, soalnya ada lebih dari 65ribu orang lebih yang ikutan, dan juga sebenarnya gue lebih mengharap hadiah yang lomba blog Aku dan OPPO N1  (soalnya gue yakin menang (‘_’)9 ). Niat Cuma iseng, gue pun akhirnya ngirim tweet dukungan juga, nih tweet dukungan gue :

Sebenernya gue gak berharap menang soalnya gue Cuma ngirim satu tweet, padahal yang lain pada ngirim puluhan, ratusan, bahkan ada yang ribuan tweet (gue yakin yang ngirim ribuan tweet lagi gak waras).
Dan pada tanggal 18 november, yaitu hari yang gue tunggu – tunggu.  karna hari ini adalah hari  pengumuman lomba blog dan pengumuman tweet dukungan juga. Gue udah sengaja beli pulsa modem dan beli paket mingguan Cuma buat momen ini. Dari pagi gue tungguin pengumumannya, tapi ternyata eh ternyata pengumuman lomba blognya ditunda sampai besok (bangsat (-,-)>). 

 
Karna hari sudah sore, Gue pun langsung off dari internet dan menuju lapangan sepakbola di belakang rumah gue. Gue pun meluapkan kekesalan gue dengan menendang sekuat tenaga bola kea rah semua orang yang ada di depan gue (berlebihan nih kayaknya).
walaupun lapangan kecil, yang penting happy
Singkatnya, pas jam 7 malam, gue pun kembali ke dunia internet gue. Malam itu gue ingat bahwa hari itu juga merupakan hari pengumuman kuis tweet dukungan #OPPONMeSendGBKtoChina . gue pun lihat ke akun facebook oppo Indonesia. Dan ternyata eh ternyata gue pun………………. MENAAAAAAANG, NTAH INI NASIB BAIK APA NGGAK, YANG JELAS GUE MENAAAANG. (WOY CAPS LOCK MATIIN) *matiin capslock*. Yap malam itu gue gak nyangka banget gue menang hadiah 5 juta bersama dengan 19 orang lainnya yang beruntung. Gue pun langsung loncat – loncat dan buat acara sedekah 7 hari 7 malam dan memotong 7 ekor sapi bersama 7 artis (alay alay alay detected). Jujur waktu itu gue gak berharap lagi menang lomba blog nya (soalnya besoknya gue kalah, wkwkwk). Nih buktinya kalo gak percaya :

Saat baca cara pemenang ngambil hadiah, gue pun bingung, soalnya ada peraturan begini :
Karna gue tinggal di jambi, gue pun cemas karna takut bagi yang gak datang ke kantornya hadiahnya akan di batalkan. Untungnya salah satu kakak gue yang paling alay kuliah di Jakarta, gue pun ngeubungin dia dan meminta tolong untuk mewakilkan datang ke kantor oppo. Karna gue maksa, akhirnya dia pun mau, nih orangnya :
tolong habisi jika bertemu
Selesai siapa yang akan datang ke jakarta, gue kembali bingung tentang kartu identitas gue dan nomor rekening. Soal kartu identitas gue, waktu itu gue emang belum punya KTP dan kartu mahasiswa dari unja belum di bagikan. Besoknya gue pun langsung ke kantor camat untuk buat KTP. Tapi kampretnya, skali sampe di kantor camat, gue kayak dianggap kucing kurap atau gak dipeduliin. Soalnya katanya orang nya belum pada datang. Aneh padahal hari itu udah pukul 10, PNS macam apakah itu? (itu pertanyaan dora). Gue pun akhirnya disuruh pulang karna katanya orangnya gak bisa dihubungi dan gak datang (bangsat!!!!( -_-)).
Keesokan harinya, gue pun kembali ke kantor camat dan menanyakan apakah orangnya sudah datang. Dan Alhamdulillah-nya orang nya udah datang, dan kampret-nya adalah katanya blangkonya habis dan disuruh datang lagi taun depan (minggu dpan maksudnya), tapi gue dipinta duit duluan sebesar 30ribu, (gue ngerasa aneh karna sepengetahuan gue, buat KTP itu gratis). Gue pun akhirnya nyerah dan mengirimkan identitas dengan menggunakan akte kelahiran dan juga mengirim nomor rekening bokap gue
Tepat tanggal 26, yaitu hari konfirmasi hadiah ke kantor oppo, tiba – tiba gue dapat kabar buruk dari kakak gue. Katanya disana lagi hujan lebat mirip kayak badai. Gue pun langsung menelpon pihak oppo bahwa perwakilan gue gak bisa datang ke kantor oppo. Kata mereka sih gak apa, soalnya itu hanya untuk formalitas aja. Gue pun akhirnya lega, bukan, bukan lega abis B.A.B tapi gue lega karna hadiahnya tetep akan di transfer.
Singkatnya lagi, satu minggu kemudian gue ngeliat temen – temen pemenang yang lain udah pada nerima hadiah, sedangkan gue bersama beberapa orang yang lain sudah pada terma. Gue pun langsung ngirim email begini :
Dan kampretnya dijawab begini :
Akhirnya gue jawab begini :
Dan di jawab begini lagi :
Gue kembali lega karna abis B.A.B jawaban mereka, dan jug ague langsung mengirimkan nomor rekening baru milik temen gue.
Tap setelah beberapa minggu, ternyata eh ternyata, hadiahnya belum ditransfer juga, gue pun kembali menelpon pihak oppo dan di jawab “di tunggu ya…..” -_-. Jujur waktu itu gue kesal banget, gue lagi ngebutuhin duit itu buat beli sesuatu (hehe).
Singkatnya pas tanggal 20 desember, gue liat di twitter bahwa temen – temen pemenang yang hadiahnya belum di transfer, sudah masuk semua hadiahnya. Gue pun langsung ke ATM dan mengecek apakah uangnya sudah masuk. Dan ternyata eh ternyata uang nya pun belum masuk juga. Gue pun nyerah dan nggak berharap lagi hadiah itu. Gue pun dibilang paman gue kalau gue ditipu, gue pun pasrah dengan cemoohan mereka.
Dan pada malam harinya, keajaiban pun terjadi. Bokap gue nanyain hadiah dari oppo kemarin dikirim ke rekening temen gue atau rekening bokap gue. Karna ada uang 5 juta yang masuk ke rekening bokap gue. Dan gue pun bilang “berarti itu duit aku pak, hehe ><”. Ternyata uang dari oppo itu sudah masuk dari tanggal 17 desember di rekening bokap gue. Gue pun senangnya bukan main. Dua hari setelahnya, uang itu gue pake buat beli kamera canon 1100D, karna gue udah dari dulu pengen banget kamera DSLR. (hehe)
Thanks oppo Indonesia untuk hadiahnya. Semoga jaya terus dan berhasil menjadi produk nomor satu di Indonesia dan juga d dunia. Hehe :)
Oke oke sekian dulu dari gue, kalo ada yang mau di Tanya atau mau ngobrol, silahkan coret – coret comment box gue ya, supaya bisa lebih akrab gitu, hehe :)
Terima kasih telah membaca, dan ayo ramaikan blog gue yang sepi ini, hehe. Salam blogger :))

Wassalamu’alaikum

9 comments:

  1. hehe, mungkn gue cuma beruntung :))
    makasih mas :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. alhamdulillah mbak hehe, untung2an juga, kapan lagi dapet duit kan, hehe :))

      Delete
  3. kalo kata org sunda mah "Milik" bro..
    selamat yakk

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Wuih, keren... dapat 5 jeti hanya dgn sekali ngetweet. Emank ya.. kalau udah rejeki nggak bakal kemana. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rejeki emang gak kemana emang bukan mitos mas
      alhamdulillah :D

      Delete