Saturday 8 March 2014

jilbab manis dan alasan




Assalamu’alaikum….

Gimana kabar kalian kawan? Baik? Alhamdulillah..
Post gue kali ini lain dari pada (post gue) yang lain. Post ini berisi tentang pengalaman pacar pertama gue dulu waktu kelas X. kisah ini membuat gue sedikit rindu dan sedikit nyesek karna…. Ah sudahlah. Selamat membaca (‘_’)9…
Sekitar 4 tahun lalu, tepatnya tahun 2020 kurang 10 tahun, sekitar jam 4 sore, gue pergi ke lapangan sepakbola di belakang rumah gue buat main bola bareng. Lapangannya cukup kecil. Luasnya Cuma sepertiga lapangan bola kaki. Lapangan itu memang cukup luas kalo yang main satu klub Cuma 7 orang, tapi kenyataannya , kami bermain bola kaki di situ dengan 20 orang di setiap klub. Gak kebayang emang, gimana rapatnya garis pertahanan, bahkan duet Rooney - Van persie aja gak bakal bisa nembus.
Di sela – sela gue main bola, gue ngeliat ada seorang cewek yang tampak begitu asing di mata gue. Cewek itu duduk di sebelah lapangan, dia duduk bersama  2 temannya sambil bermain hp dan sesekali melihat kami bermain bola.

Saat gue terlalu fokus ngeliat dia (karna gue belum pakai kacamata jadi penglihatan kurang jelas), ternyata dia ngeliat balik ke gue. Karna reflex, gue pun langsung pura – pura lari, dan akhirnya tabrakan dengan temen gue. Untungnya di tabrakan itu tidak ada korban jiwa. Gue pun langsung minta maaf “aduh, maaf, bang, nggak liat”. Gue kembali ngeliat cewek tadi dan ternyata dia tertawa kecil karna ngeliat tabrakan gue tadi. Gue pun merasa sedikit malu, dan kembali bermain bola.
Karna gue penasaran, Saat selesai bermain bola, gue pun nanya ke temen gue yang sebut saja namanya amat.
“eh, mat, cewek tadi yang pake jilbab merah tadi itu namanya siapa sih?” Tanya gue penasaran.
“yang mana bang?”
“yang pake jilbab merah tadi, kayaknya gue belum pernah liat”
“ooh, yang itu, dia anak baru pindah, bang” amat menjelaskan.”dia cucunya pak imam, katanya baru tamat smp, tapi tahun ini dia libur dulu kayaknya”
“namanya siapa?” Tanya gue penasaran
“namanya adis kalo gak salah, bang.”
“ooh, gitu ya” jawab gue
“emang kenapa bang?” Tanya amat
“n-nggak kok, nanya aja” jawab gue
Gue pun langsung mengalihkan pembicaraan kami. Gue bilang dalam hati ‘cantik juga tuh, adain penyelidikan ah.’
Setelah keringat sudah kering, gue pun akhirnya pulang. Setelah sampai di rumah, gue langsung melihat jam. “ya ampun udah hampir jam 6, mandi langsung terus sholat maghrib di mesjid ah.”

Singkat cerita, akhirnya gue selesai mandi dan siap jalan menuju masjid. Di jalan gue ketemu dengan amat dan pergi bareng ke mesjid.
Sesampainya di mesjid, gue kembali terkejut ketika ngeliat cewek yang namanya adis tadi. Dia sedang mengambil air wudhu. Walauppun gue tadi sudah wudhu di rumah, gue memutuskan uuntuk wudhu kembali supaya lebih yakin kalo hadas kecil udah hilang (modus -_-). Dengan pura  - pura mengambil gayung, gue pun menegurnya.
“eh, tolong ambilin gayung itu dong” kata gue sambil nunjuk gayung yang ada di dekatnya.
“nih, bang” sambil ngasih
“makasih ya..” 
“Iyaa” jawabnya
“eh, kalo boleh tau, baru pindah ke nagasari ya? Kayak belum pernah liat.” Tanya gue basa basi
“iya bang, baru 2 minggu yang lalu”
“namanya siapa ya?” Tanya gue sambil pura – pura bego
“adis bang, nama abang siapa?”
“nama abang wahyu, salam kenal ya..” jawab gue sambil guling – guling.
Menurut gue itu adalah first step yang bagus. Gara – gara itu gue jadi lebih sering ke mesjid. Kalo biasanya Cuma sholat maghrib aja, waktu itu malah jadi sering sholat subuh sama isya di mesjid.
Sekitar seminggu kemudian, temen gue yang namanya amat tadi, minta ditemenin gue ke rumah temennya buat…. gue lupa dia mau ngapain (maap -_-). Waktu gue Tanya dimana tempatnya, ternyata eh ternyata, rumahnya di deket rumah pak imam. Gue seneng banget waktu itu. Kenapa gue seneng? Karna adis itu tinggal di rumahnya pak imam!!! (ajegile, syukuran). Gue pun langsung mau dan tetep pura – pura cool.
Karna rumahnya deket, kami pun Cuma berjalan kaki kesana. Sesampainya disana, gue langsung ngeliat adis lagi duduk – duduk di depan rumahnya bersama satu orang temennya.
“ayo bang kesana” ajak amat
“kesitu, mat?” Tanya gue nunjuk kerumah pak imam
“iya lah, bang”
Gue sama amat pun mendekati mereka.
“aku ke rumah rakel dulu, bang” kata amat
“oke, abang nunggu disini”
Disitu pun akhirnya gue ngobrol – ngobrol dengan adis dan temannya yang sebur saja namanya siti. Dan hasil dari ngobrol gue dengan adis itu pun dapat hasilnya. Gue dapet nomor hp dia.*lari keliling kampung*
Setelah amat selesai dengan urusannya, gue pun pulang sambil menari – nari kayak di film india.
Setelah sebulan gue PDKT, gue pun akhirnya memutuskan buat nembak dia. Karna gue nggak berani nembak secara langsung, gue pun pilih jalan nembak via sms.
Malam waktu mau nembak itu masih gue inget banget. Malam itu gue lagi ngerjain PR mtk sambil tiduran. dengan ditemani suara TV yang gak gue tonton. gue mengumpulkan keberanian buat nembak dia via sms tadi. Gue sms panjang lebar, gini:
‘dis, gue mau ngomong, sebenernya dari pertama ketemu, bla blab bla bla bla….lo mau nggak jadi pacar gue?’ tanya gue
Dengan rasa deg degan, gue pun terus – menerus menatap layar hp gue. Sepuluh menit kemudian pun hp gue bergetar. Gue pun dengan buru – buru membuka sms-nya. Dan jawabannya adalah…

 ‘ngggg….’
Jawabannya itu doang!!?? What the…. Sebelum gue mati penasaran, gue pun balas lagi
yes/no dis? :D’
Setelah 5 menit, dia pun membalas sms gue. Gue gak mau buru – buru buka sms-nya. Gue tarik napas dulu sebentar dan hembuskan pelan – pelan. Gue pun siap untuk membukanya:
‘iyaa… :)’
Gue langsung mau jingkrak – jingkrak sambil goyang oplosan di atas kasur gue, tapi karna waktu itu goyang oplosan belum ada, gue pun mengurungkan niat.
Gue kembali membalas sms
‘makasiih adiis :))’
Beberapa menit kemudian dia membalas
‘sekarang panggilan kita aby dan amy ya…’
Sebagai cowok yang baik, gue pun nurut aja. tenang itu bukan panggilan sayang kok, tapi panggilan cinta #maap.
‘iyaa.. terserah kamu deh :D’
Dia balas lagi
‘iya.. tidur dulu ya.. goodnite aby :p’
Gue pun balas
‘iyaa.. goodnite amy :)’
Keesokan harinya terasa begitu segar, dinginnya pagi terasa lebih hangat hari itu. Burung – burung berkicau dengan merdunya, ayam – ayam berkokok bersautan, pagi itu terasa sangat berbeda.
Minggu pertama kami pacaran, gue jadi sering main ke rumahnya. Emang enak punya pacar deket dari rumah, jadi bisa irit bensin (terlalu..). kami bagaikan seorang romeo dan Juliet.
Adis orangnya sangat baik, dia sangat perhatian. Tapi yang paling gue suka dari dia, yaitu saat dia sedang ber-jilbab. Saat dia pakai jilbab, senyumnya terlihat begitu manis, dengan satu gigi tengkek, dia terlihat begitu manis saat tersenyum. Gue sering ngomong ama dia:
“amy, senyum kamu itu manis banget lho” kata gue
“gombal ya?” tanya dia sambil keliatan tersipu malu
“serius tau.. apalagi gigi tengkekmu itu, haha” jawab gue sambil bercanda
Minggu kedua kami pacaran, hubungan kami masih lancar - lancar saja. Kecuali pada minggu ketiga.
Minggu ketiga kami pacaran, keluarganya adis tertimpa musibah. Ibunya masuk rumah sakit, gue lupa karna sakit apa. Karna posisi ibunya bukan di jambi, jadi dia harus kembali ke rumah orang tuanya dulu, dan kayaknya bakal gak tinggal di jambi lagi (gue lupa rumah orang tuanya ada di provinsi mana, maap lagi -_-).
Malam sebelum adis pindah, gue main kerumahnya. Waktu itu gue duduk di bangku waktu kami pertama kali ngobrol (bukan kenalan). malam itu kami nggak bicara banyak. Dia bilang sama gue
“by, kayaknya kita udahan aja yah..”
Gue pun terkejut dan bilang “lho? Kok gitu? Kenapa kita gak LDR-an aja? Kan bisa mi?” pertanyaan gue bertubi – tubi menghujam adis
“aku kan mungkin udah gak disini lagi, gak apa kan by?” jawab dia dengan suara pelan
Gue reflex megang tangannya
“tapi…..” gue speechless, gue gak tau mau bilang apa, hati gue terkejut dan ada sedikit rasa sakit, dia mau putus dengan alasan yang gue gak ngerti
“udah ya bi, mungkin aby bisa pulang, amy mau tidur, soalnya besok harus berangkat pagi” adis pun langsung berjalan ninggalin gue dan langsung masuk kerumahnya.
Gue pun akhirnya pulang dengan hati yang terasa sakit. Dia pacar pertama gue dan Cuma bertahan 3 minggu. Tapi mau gak mau gue harus ngerelain kalo itu apa yang dia mau. gue cuma gak nyangka, kalo umur pacaran kami lebih muda dibanding umur waktu PDKT dulu.
Seminggu setelah dia pergi, gue lost kontak dengan dia. Nomornya sudah gak aktif lagi, akun fb nya juga gak pernah aktif lagi. Saat itu gue baru tau rasanya sakit hati karna ditinggalin ama pacar yang disayangi, apalagi disaat lagi cinta – cintanya. gue baru nyadar, ternyata perasaan cinta itu bisa menjadi sangat menyakitkan seperti ini.
Sudah 4 tahun kejadian itu berlalu. Sekarang gue sudah bisa nerima itu semua, Alhamdulillah, gue sudah move on dari dia.
Beberapa hari lalu, selepas pulang dari gramedia buat beli buku tulang rusuk susu-nya indra widjaya, temen gue yang sebut saja namanya heru yang sedang PDKT ama temennya, nanya ke gue:
“yu, cinta itu butuh alasan gak?”
“kalo menurut gue sih, cinta itu gak butuh alasan” jawab gue
Pertanyaan itu kembali ngingetin gue akan adis. Kalo menurut gue cinta itu gak butuh alasan, kenapa waktu itu dia mutusin gue alasan-nya Cuma karna mau pindah? Katanya cinta gak butuh alasan. 
Gue pun memperbaiki jawaban gue ke temen gue tadi 
“cinta itu kadang butuh alasan, dan kadang gak butuh, tergantung situasinya”
Sekarang gue siap untuk berpetualang lagi untuk mencari cinta gue, kalo kata indra widjaya itu mencari 'tulang rusuk permanen' mungkin adis itu Cuma 'tulang rusuk susu' gue yang sudah lepas :). pertannyaan yang gue ingat dari bukunya indra widjaya, yaitu 'tulang rusuk permanen ku , mana?' :).


Oke sekian dulu, jujur post ini bikin gue sedikit nyesek dan kembali nginget masa lalu, padahal kemarin gue ngepost tentang “Don’t Look Back” -_-. Kalo menurut kalian post ini gak penting, bisa di skip kok dan cari post gue yang lain (hehe :D).
Kalo ada yang mau di omongin ke gue, bisa kok ngisi comment box gue, supaya bisa lebih kenal gitu :D

Wassalamu’alaikum…

12 comments:

  1. keren yah si masnya. putusnya baik2. masih komunikasi gak sama si amy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah mau gimana lagi mas :(
      gak pernah lagi sih, dua tahun lalu ketemu, dan cuma ngobrol2 aja :)
      sekarang sudah move on kok, haha :)

      Delete
  2. Aby-amy. Berasa abah-umi. :D
    Btw, nyentuhlah ceritanya. Cie moveon wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ... :'D
      setaun lbih baru bisa move on :"

      Delete
  3. hahahahaha wahyuuu PUNYO pacar???? :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. dak ingat kau dulu cik? meriksain hp ku manjang? aby amy?

      Delete
  4. nembaknya lewat sms sih jadinya ya kek gitu X) lol

    ReplyDelete
  5. ooh, ada toh cerita gini di kehidupan nyata? aq pikir cuma di televisi aja, hehehe. Ya mungkin di usia kalian yang masih muda ini, itu gadis memilih berpisah untuk mendewasakan hati kalian masing-masing. LDR itu butuh modal hati yang kuat lho. Siapa tau besok kalian ketemu lagi, jatuh cintrong lagi, jadian lagi, dan memutuskan untuk LDR-an? Hehehe. Kalau kamu butuh alasan, kamu cinta dia karena dia adalah dia. Itu sudah cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di televisi -_- pernah sih ketemu 2tahun lalu, tapi labih baik gak ngulang dari awal lagi deh :)
      btw, saya suka kalimat mas yang terakhir :D

      Delete
  6. Keren bang ceritany??
    Ak bru tw..
    Rupanya bg wahyu pernah pacaran y sm adis..

    ReplyDelete